Meski Sepele, Siapa Sangka Cara Ini Ampuh Cerahkan Wajah dan Usir Flek Hitam Membandel!


Lemon mengandung vitamin C yang dipercaya mampu cerahkan wajah (Foto: maskulin.com.my)
UC NEWS. Saat ini banyak produk kecantikan yang disebut mampu mencerahkan wajah bahkan dalam sekejap. Meski dengan cara instan dan tidak masuk akal, rupanya banyak wanita yang tak segan mencobanya demi sebuah penampilan.
Bagi seorang wanita, punya kulit mulus dan cerah merupakan sebuah impian. Banyak dari mereka bahkan rela melakukan operasi plastik supaya terlihat lebih cantik. Padahal, penampilan bukan segalanya dan tidak menjanjikan seseorang akan bahagia dengan wajah cantik. Meski dinilai cukup penting, tetapi menjadi diri sendiri serta menerima segala kekurangan tanpa banyak mengeluh akan jauh lebih membahagiakan.



Menjaga penampilan tentu diperbolehkan, tetapi merubah apa yang sudah ditakdirkan tentu bukan sesuatu yang dihalalkan. Untuk menjaga penampilan, banyak wanita memilih cara instan untuk memutihkan wajah. Padahal, sudah banyak produk-produk ilegal yang beredar di pasaran dan terbukti membahayakan.
Berbagai macam kandungan pemutih kulit wajah rupanya bisa membuat candu. Sebagian justru membuat kulit tak keruan terutama jika Anda berhenti memakainya. Kebanyakan produk berbahaya mengandung merkuri. Merkuri sendiri merupakan bahan berbahaya yang sulit dikeluarkan dari tubuh seperti dilansir lifestyle kompas.com (03/05/2014).
Belakangan banyak penelitian dilakukan demi mendapatkan pencerah kulit alami yang aman. Salah satunya adalah penemuan ekstrak French Lilac (Galega officinalis) yang dipercaya mampu menghambat pembentukan melanin pada kulit.



Selain itu, ada bahan alami yang terdapat di sekitar Anda dan dipercaya mampu mencerahkan wajah serta menghilangkan flek hitam. Salah satunya adalah buah lemon. Lemon merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini diketahui mampu mencerahkan kulit wajah Anda.
Kandungan alpha-hydroxy atau AHA di dalam lemon rupanya mampu membantu pengelupasan kulit secara alami seperti dilansir alodokter.com (retrieved, 06/03/2018).
Asam sitrat yang terkandung di dalam lemon ternyata mampu memudarkan bintik hitam di wajah Anda, lho. Anda bisa mengusapkan sari lemon secara langsung pada kulit wajah dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. Jika kulit sensitif, Anda bisa kombinasikan sari lemon dengan yogurt plain yang bisa Anda beli di supermarket terdekat.
Cara ini memang terdengar sangat sepele, tetapi jika dilakukan secara rutin, Anda akan melihat hasilnya. Berbeda dengan bahan pencerah lainnya, bahan alami tentu tidak bisa didapat secara instan dan sekejap. Butuh banyak kesabaran dan terapkan gaya hidup sehat seperti rajin minum banyak air putih supaya Anda tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga sehat dari luar dan dalam. Selamat mencoba!

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==